1. Dimulai dari pribadi
Jika kita ingin mencapai sesuatu dalam hidup, langkah paling sederhana yang bisa dilakukan adalah berkomitmen untuk disiplin. Sikap disiplin yang dimaksud di sini bukan hanya seputar pekerjaan, namun dalam segala kebiasaan yang kita lakukan. Karena itu semuanya bisa dimulai dengan komitmen untuk kebiasaan pribadi yang kita miliki.
Misalnya dengan mengawali bersikap disiplin terhadap kesehatan fisik, jaga pola makan dan lakukan olahraga secara rutin untuk membentuk pola hidup sehat. Kemudian terapkan pula sikap disiplin dalam mengendalikan emosi kita. Penuhi pikiran dengan hal-hal positif, dan perhatikan kata-kata yang kita ucapkan.
2. Buat prioritas untuk sisa hari menyenangkan
Selanjutnya, tulis seluruh daftar pekerjaan dan tentukan bagian-bagian yang menjadi prioritas. Mulai dari yang sulit, hingga yang mudah untuk dikerjakan. Cara ini efektif untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan sesuai jadwal, dan tak ada waktu yang terbuang dengan percuma.
3. Punya target dan fokus pada tujuan
Setiap pekerjaan yang dilakukan pasti memiliki target atau tujuan. Tetapkan tujuan kita setiap malam sebelum tidur, atau di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Pilih waktu dimana kita bisa tenang dan fokus dalam menentukan strategi jangka pendek maupun jangka panjang untuk mencapai tujuan tersebut.
Saat menetapkan target, lalukan sambil membayangkan momen dimana kita sukses
mencapainya.4. Tunjukan rasa tanggung jawab
Tanggung jawab adalah hal yang harus dimiliki setiap orang ketika bekerja. Penilaian akan kedewasan kita salah satunya dinilai dari cara kita bertanggung jawab ketika melakukan kesalahan. Akui kesalahan, minta maaf dan berikan solusi atas kelalaian yang telah dilakukan. Hindari menyalahkan orang lain atau lari dari masalah.
Tips di atas dikutip dari https://www.cekaja.com/info/cara-membangun-sikap-disiplin-kerja/
Lets Visit Our Situs www.shelternusaindah.co.id
Komentar
Posting Komentar