Langsung ke konten utama

Perbedaan Work Hard dan Work Smart yang Harus Kamu Ketahui


Apakah kamu pernah mendengar orang mengatakan, “Bekerjalah dengan keras karena kerja keras tidak akan membohongi hasil.” Atau malah ada yang berkata sebaliknya, “Work smartlebih baik dari pada work hard, karena percuma bekerja keras kalau gak punya strategi.” Dua pernyataan ini pastinya bikin kamu bingung ‘kan? Mana yang lebih baik, work hard atau work smart? Oleh sebab itu, kali ini IDNtimes akan menjelaskan keduanya untuk kamu.

1. Orang yang work hard biasanya gigih dan bekerja tanpa kenal waktu 


heatherkehoe.com
Para pekerja keras memiliki mental yang kuat dan gigih dalam mengerjakan segala sesuatu. Sayangnya, kegigihan itu bisa membuat mereka lupa waktu sehingga bekerja melewati batas normal. Mereka jadi cepat lelah, juga kesulitan membagi antara waktu untuk bekerja dan waktu bersantai. Alhasil, mereka terus-terusan bekerja seharian tanpa istirahat yang cukup atau bahkan sangat jarang pergi liburan. 

2. Jika work smart, kamu bisa mengatur waktu dengan lebih baik dan jadi lebih teratur


digitalistmag.com
Dengan bekerja secara cerdas, kamu dapat mengatur waktu dengan lebih baik dengan membuat daftar prioritas. Kamu bisa mengatur mana pekerjaan yang memakan lebih banyak waktu dan mana yang bisa kamu selesaikan dengan cepat. Sehingga kamu jadi bisa menyimpan energi untuk hal-hal lain di luar pekerjaan, seperti berolahraga, pergi berlibur, hangout, atau makan malam dengan keluarga. 

3. Terkadang work hard hanya bekerja saja tanpa mengetahui cara kerja yang efektif


zwierciadlo.pl
Kebanyakan dari mereka yang work hard memegang prinsip, “Pokoknya kerja!” tanpa mengetahui strategi yang baik untuk memaksimalkan performa mereka. Oleh sebab itu, hasil pekerjaan mereka umumnya monoton dan terkadang tidak memenuhi harapan. 

4. Sedangkan, work smart lebih mengerti bagaimana bekerja seefektif mungkin 


Acer Switch Alpha 12
Jika kamu memilih work smart, kamu akan terlebih dulu membuat sistem bekerja sebelum melemparkan dirimu pada setumpuk tugas. Dengan begitu, kamu jadi bisa menyelesaikan tugas-tugas itu dengan lebih cepat tanpa harus membuat dirimu terlalu capek. 

5. Mereka yang memilih work hard biasanya merupakan orang yang rajin dan tekun 


Acer Aspire S13
Seorang pekerja keras biasanya rajin dan memiliki kemauan yang besar. Mereka juga tekun dalam mengerjakan tugas-tugasnya, bahkan sampai rela mengorbankan waktu untuk kebutuhan personal mereka demi bekerja. Pokoknya berdedikasi deh! 

6. Beda dengan hard worker, smart worker memiliki banyak ide segar dan kreativitas yang tinggi 
themewich.com
Karena mereka lebih terorganisir, pekerja work smart jadi punya waktu untuk menyegarkan pikiran lebih banyak daripada mereka para pekerja keras. Oleh karena itu otak mereka cenderung lebih aktif untuk menghasilkan ide-ide baru yang kreatif. 

7. Karena terlalu banyak hal yang harus dikerjakan dan kurang terorganisir, hard worker seringkali kehilangan konsentrasi


servingjoy.com
Saking bekerja terlalu keras, para hard worker jadi kewalahan dengan tugas-tugasnya. Mereka pun seringkali kehilangan konsentrasi karena terlalu menekan diri sendiri.

8. Kamu yang memilih work smart tahu benar apa yang diinginkan dan fokus mencapainya 


pbs.org
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, smart worker terbiasa membuat daftar prioritas mengenai tugas yang harus mereka lakukan. Daftar ini memudahkan untuk melihat goal yang sebenarnya ingin mereka capai. Ketika sudah mengetahui apa tujuan akhirnya, mereka bisa lebih fokus bekerja untuk meraihnya. 

9. Pekerja hard worker terbiasa untuk tidak bergantung pada orang lain


trulia.com
Para pekerja keras merupakan single fighter yang hebat. Mereka terbiasa untuk bekerja sendiri dan tidak mengandalkan orang lain. Hal ini merupakan sesuatu yang pantas untuk dikagumi, namun ada kalanya terdapat sesuatu yang membutuhkan lebih dari satu orang untuk pengerjaannya. Saking mandirinya, hard worker sering merasa tidak membutuhkan orang lain, padahal bantuan dari rekan kerja bisa meringankan tugas, lho.

10. Sebaliknya, smart worker tahu kapan mereka butuh bantuan orang lain 


fastcompany.com
Ketika mereka kewalahan atau kesulitan saat mengerjakan sesuatu, smart worker tahu kapan waktunya mereka meminta bantuan kepada orang lain. Mereka tahu dan menyadari limit mereka, sehingga tidak memaksakan diri ketika sudah overwork. 
Setelah membaca sepuluh hal ini, mana yang kamu pilih? Jadi seorang hard worker atau smart worker?

https://www.idntimes.com/life/career/acer/perbedaan-work-hard-dan-work-smart-yang-harus-kamu-ketahui/full

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA

Mata adalah salah satu indra yang sangat berpengaruh dalam kehidupan, melalui mata kita dapat melihat hal yang ada disekitar kita. Oleh sebab itu kita harus  merawat dan menjaga kesehatan mata, berikut beberapa tips mengenai menjaga kesehatan mata dikutip dari http://manfaatnyasehat.com : Jaga Jarak Biasanya, kita sering membaca buku dengan jarak yang tidak pernah kita perhatikan. Nah oleh karena itu, banyak sekali para pecinta buku yang memakai kacamata. Jarak yang paling ideal untuk menghindarkan mata dari resiko rabun dekat adalah 30 cm. Selain membaca buku, beraktivitas didepan komputer juga dapat menimbulkan kerusakan mata jika anda tidak mengatur jaraknya. Jarak yang benar untuk beraktivitas didepan komputer adalah 50 cm. Jangan Mengucek Mata Jika mata anda terasa gatal, jangan dikucek karena tangan anda belum tentu dalam keadaan yang steril. Untuk meredakan gatal tersebut, anda dapat menggunakan obat tetes mata yang banyak dijual di apotik. Dengan begit

7 Tanda Kalau Kamu adalah Karyawan yang Bertanggung Jawab

7 Tanda Kalau Kamu adalah Karyawan yang Bertanggung Jawab Berprofesi sebagai karyawan baik di BUMN ataupun swasta menjadi pilihan bagi sebagian orang. Ketika masuk dalam lingkup dunia pekerjaan banyak hal baru yang ditemukan oleh karyawan. Relasi antar karyawan pun menjadi hal yang harus diperhatikan demi terciptanya lingkungan pekerjaan yang nyaman. Para karyawan membutuhkan lingkungan kerja yang nyaman dan tentu saja perusahaan juga punya tuntutan bagi karyawan. Karyawan diharapkan mampu memiliki tanggung jawab yang baik bagi perusahaan. Nah, kebiasaan di bawah ini menunjukkan kalau kamu adalah salah satu dari karyawan yang bertanggung jawab. 1. Datang ke kantor tepat waktu  Cara ini harus kamu lakukan secara konsisten setiap hari dan pastikan kamu datang sebelum atasanmu. Secara tidak langsung atasanmu akan menilai bahwa setidaknya kamu punya tanggung jawab dalam hal sederhana. Keuntungan yang lain ketika atasanmu dalam perjalanan dan membutuhkan bantuanm

Kegiatan Training PT Universal Jasa Kemas

Kegiatan On Site Training PT Universal Jasa Kemas, yang dilaksanakan pada : Hari        : Rabu, 24 Oktober 2018 Waktu     : 14.00 Wib s/d 16.00Wib Materi     : Prinsip – Prinsip 5R Pemateri : Amir H Peserta    : 8 Orang