Langsung ke konten utama

Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja


Dikutip by studentpreneur


   Menjadi seorang pekerja, tentu Anda sudah tidak bisa bersikap semaunya sendiri seperti halnya masih berstatus pelajar. Anda dituntut untuk menjadi seorang karyawan yang bekerja secara profesional dengan menyelesaikan tugas ataupun kewajiban yang diberikan oleh perusahaan. Tidak sedikit orang-orang disekitar lingkungan kerja pun akan menilai bagaimana attitude Anda selama di kantor. Pasalnya, perilaku selama di kantor juga bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan rekan kerja yang lainnya. Oleh karena itu, kebiasaan seorang karyawan selama di kantor pun juga akan menjadi cermin atau gambaran kredibilitas kerjanya sehari-hari.

    Berikut beberapa tips menjaga hubungan baik dengan rekan kerja

1. Mematuhi jam kerja

Tidak sedikit perusahaan yang menerapkan aturan sangat ketat bagi karyawannya untuk membentuk sikap disiplin. Salah satunya adalah dengan menentukan jam kerja yang cukup ketat untuk dipatuhi oleh setiap karyawan. Bagi seorang pekerja profesional, ketepatan waktu adalah hal yang sangat penting. Bahkan, ada kecenderungan penilaiai negatif bagi seorang yang datang terlambat ke kantor namun selalu pulang lebih awal. Karyawan dengan tipe tersebut biasanya kurang teliti dan efektif dalam bekerja walaupun bisa menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan kepadanya. Oleh karena itu, sebagai seorang karyawan profesional pastinya Anda tidak ingin menunjukkan sikap seperti itu kepada rekan kerja Anda.

2.Jangan hanya bergaul dengan trouble maker

Setiap orang pasti memiliki sisi ‘nakal’ yang setiap saat bisa muncul begitu saja sehingga seringkali ditemui seseorang yang dicap sebagai bad boy. Dan banyak orang beranggapan bahwa menjadi bad boy akan menjadikan seseorang terlihat lebih keren. Begitu pula saat sudah bekerja, tentu ada beberapa rekan kerja Anda yang bertingkah laku seperti itu. Tapi, ada juga mereka yang kebablasan hingga dirinya sampai dijuluki dengan trouble maker. Ketika tahu bahwa ada rekan kerja Anda yang seperti itu, sebaiknya Anda menjaga jarak agar orang lain yang belum mengenal Anda juga tidak berpikiran bahwa Anda juga seorang trouble maker. Tapi, jika Anda bergaul dengan karyawan yang memiliki etos kerja baik maka besar kemungkinan nama baik Anda juga ikut terangkat. Jadi, usahakan saat berada di kantor Anda bisa berteman dengan siapa saja. Bukan hanya dengan karyawan berpredikat trouble maker saja tetapi juga dengan mereka yang menjadi karyawan teladan.

Aktivitas kerja shelterians

3.Menjalin hubungan dengan atasan

Sangat wajar sekali jika ada seorang karyawan yang terlihat memiliki hubungan dekat dengan atasannya. Hal tersebut akan sangat dimungkinkan memangkas hubungan yang kaku antara pimpinan dengan karyawannya. Dalam hal-hal tertentu, tidak ada salahnya untuk bersikap friendly dengan seorang atasan dan bukan hanya bersikap formal layaknya ada jurang pemisah yang tidak bisa disatukan. Namun yang perlu diingat adalah, saat menjalin hubungan dengan atasan sebaiknya tetap memperhatikan norma-norma yang ada. Artinya, jangan sampai hubungan dekat Anda dengan atasan justru dinilai sebagai sebuah proses menjilat yang bisa membuat karir meningkat.

4.Berhubungan baik dengan office boy

Jangan pernah meremehkan peran office boy yang jarang diperhatikan oleh banyak karyawan di sebuah perusahaan. Tanpa mereka, Anda pun akan mengalami kesulitan untuk melakukan hal-hal kecil yang sangat membuat efektif dalam bekerja. Jika bisa menjalin hubungan baik dengan office boy maka akan mudah tergambar karakteristik Anda. Oleh karena itu, bersikap acuh dan meremehkan serta kurang sopan terhadap office boy juga akan membuat orang lain akan memandang rendah Anda. Jadi, jangan sampai Anda dinilai kurang baik oleh rekan kerja hanya karena tidak mengacuhkan seorang office boy di kantor.


visit our website www.shelter.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA

Mata adalah salah satu indra yang sangat berpengaruh dalam kehidupan, melalui mata kita dapat melihat hal yang ada disekitar kita. Oleh sebab itu kita harus  merawat dan menjaga kesehatan mata, berikut beberapa tips mengenai menjaga kesehatan mata dikutip dari http://manfaatnyasehat.com : Jaga Jarak Biasanya, kita sering membaca buku dengan jarak yang tidak pernah kita perhatikan. Nah oleh karena itu, banyak sekali para pecinta buku yang memakai kacamata. Jarak yang paling ideal untuk menghindarkan mata dari resiko rabun dekat adalah 30 cm. Selain membaca buku, beraktivitas didepan komputer juga dapat menimbulkan kerusakan mata jika anda tidak mengatur jaraknya. Jarak yang benar untuk beraktivitas didepan komputer adalah 50 cm. Jangan Mengucek Mata Jika mata anda terasa gatal, jangan dikucek karena tangan anda belum tentu dalam keadaan yang steril. Untuk meredakan gatal tersebut, anda dapat menggunakan obat tetes mata yang banyak dijual di apotik. Dengan begit

7 Tanda Kalau Kamu adalah Karyawan yang Bertanggung Jawab

7 Tanda Kalau Kamu adalah Karyawan yang Bertanggung Jawab Berprofesi sebagai karyawan baik di BUMN ataupun swasta menjadi pilihan bagi sebagian orang. Ketika masuk dalam lingkup dunia pekerjaan banyak hal baru yang ditemukan oleh karyawan. Relasi antar karyawan pun menjadi hal yang harus diperhatikan demi terciptanya lingkungan pekerjaan yang nyaman. Para karyawan membutuhkan lingkungan kerja yang nyaman dan tentu saja perusahaan juga punya tuntutan bagi karyawan. Karyawan diharapkan mampu memiliki tanggung jawab yang baik bagi perusahaan. Nah, kebiasaan di bawah ini menunjukkan kalau kamu adalah salah satu dari karyawan yang bertanggung jawab. 1. Datang ke kantor tepat waktu  Cara ini harus kamu lakukan secara konsisten setiap hari dan pastikan kamu datang sebelum atasanmu. Secara tidak langsung atasanmu akan menilai bahwa setidaknya kamu punya tanggung jawab dalam hal sederhana. Keuntungan yang lain ketika atasanmu dalam perjalanan dan membutuhkan bantuanm

Kegiatan Training PT Universal Jasa Kemas

Kegiatan On Site Training PT Universal Jasa Kemas, yang dilaksanakan pada : Hari        : Rabu, 24 Oktober 2018 Waktu     : 14.00 Wib s/d 16.00Wib Materi     : Prinsip – Prinsip 5R Pemateri : Amir H Peserta    : 8 Orang